PT XL Axiata Tbk (XL) bersama Facebook dan Ericsson, XL
menggelar semacam workshop yang dinamai 'Hackaton' dengan peserta
sebanyak kurang lebih 40 pengembang aplikasi lokal.
Hackaton ini merupakan ajang berbagi ilmu ke-3 pihak kepada pengembang khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan aplikasi mobile yang efektif dan efisien, serta hasilnya dapat dinikmati oleh semua pelanggan XL, dan juga dinikmati oleh semua pengguna Facebook di seluruh dunia.
Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan mengatakan, tujuan 'Hackaton' antara lain adalah mendorong dan meningkatkan kompetensi para developer lokal dan memberikan wadah bagi mereka untuk dapat meningkatkan keahlian dan pengetahuannya sehingga diharapkan mampu menciptakan /menyediakan aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta sesuai dengan karakteristik dan desain teknologi seluler yang tersedia.
Gelaran Hackaton mendapatkan sambutan dan apresiasi sangat positif dari para pengembang. Mereka menunjukkan antusiame yang sangat besar pada sesi pengetesan aplikasi karya mereka satu per satu secara langsung. Mereka dapat mempelajari antara lain bagaimana efektivitas desain suatu aplikasi mereka pada radio states (baik signalling maupun payload).
Selanjutnya, mereka juga mendapatkan pengetahuan untuk mengukur dampaknya terhadap pengalaman pengguna, baik dalam cakupan aplikasi, seperti sejauh mana dari BTS aplikasi tersebut dapat digunakan, berapa data kuota yang dihabiskan, serta masa pakai baterai.
Beberapa di antara mereka bahkan tidak pernah menyadari bahwa aplikasi mereka memerlukan perubahan desain agar lebih mudah diaplikasikan, demikian pula mereka pun belum pernah melakukan pengetesan dalam jaringan seluler pada saat mendesain aplikasi tersebut, melainkan hanya melalui WiFi. Seluruh pengetesan aplikasi dari para pengembang lokal ini dilakukan melalui jaringan XL Node B dan RNC.
Beberapa pengembang yang mengikuti acara ini antara lain adalah OLX, detik.com, Pixmic, Guvera, Kapanlagi.com, Kaskus, Elevenia, Tokopedia.com, Bank Mandiri dan sebagainya.
Hackaton ini merupakan ajang berbagi ilmu ke-3 pihak kepada pengembang khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan aplikasi mobile yang efektif dan efisien, serta hasilnya dapat dinikmati oleh semua pelanggan XL, dan juga dinikmati oleh semua pengguna Facebook di seluruh dunia.
Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan mengatakan, tujuan 'Hackaton' antara lain adalah mendorong dan meningkatkan kompetensi para developer lokal dan memberikan wadah bagi mereka untuk dapat meningkatkan keahlian dan pengetahuannya sehingga diharapkan mampu menciptakan /menyediakan aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta sesuai dengan karakteristik dan desain teknologi seluler yang tersedia.
Gelaran Hackaton mendapatkan sambutan dan apresiasi sangat positif dari para pengembang. Mereka menunjukkan antusiame yang sangat besar pada sesi pengetesan aplikasi karya mereka satu per satu secara langsung. Mereka dapat mempelajari antara lain bagaimana efektivitas desain suatu aplikasi mereka pada radio states (baik signalling maupun payload).
Selanjutnya, mereka juga mendapatkan pengetahuan untuk mengukur dampaknya terhadap pengalaman pengguna, baik dalam cakupan aplikasi, seperti sejauh mana dari BTS aplikasi tersebut dapat digunakan, berapa data kuota yang dihabiskan, serta masa pakai baterai.
Beberapa di antara mereka bahkan tidak pernah menyadari bahwa aplikasi mereka memerlukan perubahan desain agar lebih mudah diaplikasikan, demikian pula mereka pun belum pernah melakukan pengetesan dalam jaringan seluler pada saat mendesain aplikasi tersebut, melainkan hanya melalui WiFi. Seluruh pengetesan aplikasi dari para pengembang lokal ini dilakukan melalui jaringan XL Node B dan RNC.
Beberapa pengembang yang mengikuti acara ini antara lain adalah OLX, detik.com, Pixmic, Guvera, Kapanlagi.com, Kaskus, Elevenia, Tokopedia.com, Bank Mandiri dan sebagainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar